Sinergi dengan Ombudsman, Imigrasi Cilacap sampaikan  pelayanan Publik yang baik, peran Ombudsman sangat penting 

    Sinergi dengan Ombudsman, Imigrasi Cilacap sampaikan  pelayanan Publik yang baik, peran Ombudsman sangat penting 

    Semarang - Jalin sinergitas antar lembaga negara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, Mohamad Taufik Sulaeman didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi no Keimigrasian, Heryanu mengunjungi Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Selasa (30/4).

    "Kami memahami untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik, peran Ombudsman sangat penting dalam memberikan saran serta penguatan kepada setiap UPT, terutama yang saat ini sedang membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM”, ungkap Taufik.

    Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah, Siti Farida. 

    "Kami memahami bahwa dalam penilaian WBK dan WBBM memang cukup penting. Dalam penilaian WBK dan WBBM hal yang paling menentukan adalah terkait penanganan pengaduan dari masyarakat terkait pelayanan publik. Jadi setiap UPT agar lebih fokus terhadap penanganan pengaduan baik itu melalui aplikasi E-Lapor, google review, whatsapp, dan sosial media", ujar Siti Farida. 

    Kunjungan ini dalam rangka untuk mengajak Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah memberi penguatan kepada Kantor Imigrasi Cilacap dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Terutama dalam hal penanganan pengaduan dan pemberian informasi.

    Ombudsman sebagai Lembaga Negara yang berwenang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, kerja sama dan koordinasi penting dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan masyarakat khususnya penerima layanan Keimigrasian di Kantor Imigrasi Cilacap.

    Dalam rangka mempererat silaturahmi, lewat audiensi ini Kantor Imigrasi Cilacap menyampaikan siap menerima setiap saran, masukan dari Ombudsman dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat.

    Agus Agnan

    Agus Agnan

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Besi Terima Penghadapan 3 CPNS Kemenkumham

    Artikel Berikutnya

    Monitoring dan Evaluasi, Kasi Admin Kamtib...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Jika Rp.1000 per Hari Duit Rakyat untuk Kesehatan, Kira-kira Cukup Gak?
    Dandim 1805/Raja Ampat Paparkan Hasil Capaian Pelaksanaan Program TMMD Ke-122 Kepada Kasdam XVIII/Kasuari

    Follow Us

    Random

    Tags

    Voting Poll